What is ‘gado-gado’?

Hello again, everyone. Selamat tahun baru! Dengan pos ini, saya menandai tulisan pertama di tahun 2017. Silakan tepuk tangan yang meriah. Hehehe…

Anyway, kali ini saya akan memberikan daftar makanan, eh.. maksudnya daftar nama makanan tradisional Indonesia dalam bahasa Inggris.

Sebelumnya, saya mau bilang.. daftar yang saya berikan ini merupakan penerjemahan bahasa Inggris dari bahasa Indonesia, bukan berarti kita harus memakainya di segala tulisan berbahasa Inggris loh, ya. Kita tetep bisa pakai bahasa Indonesia dalam tulisan bahasa Inggris. Kan, nama. Jadi menurut saya sih tidak masalah. (Atau masalah buat Anda? kkkk) Contohnya, Recipe: How to Make Gado-gado. Kasusnya, buat saya, mirip seperti tortilla atau taco, lah ya.

Nah, kalau begitu, daftar ini gak akan dibutuhkan, dong? Hehe, kata-kata yang akan saya tulis ini bisa dipakai kalau ada orang bule yang tidak mengerti, misalkan dia bertanya, “What is gado-gado?” akhirnya tetap harus dijelaskan dengan bahasa Inggris juga, kan?

Alright, without further ado, ini dia terjemahan makanan Indonesia ke dalam bahasa Inggris. (P.s. daftar ini diambil dari berbagai sumber)

  1. Gehu/Toge tahu/Tahu isi = Stuffed tofu
  2. Rujak = Spicy fruit salad
  3. Bubur ketan = Black sticky rice
  4. Kue lapis = Thousand-layer cake
  5. Bubur sumsum = Silken tofu ginger syroup
  6. Lontong = Packed rice cake
  7. Gado-gado = Vegetable salad with sweet peanut dressing

Segini doang nih? Hehe. Iya, saya baru menemukan seuprit ini. Nanti insyaaAllah ditambahkan kalau menemukan yang baru, ya. Atau kalau mau menambahkan, silahkan tulis di kolom komentar.

Oh, ya. Penerjemahan ini tidak musti ya. Ini hanya sebagai ‘alat darurat’ jika ada orang luar negeri yang menanyakan makanan-makanan favorit orang Indonesia ini.

Sekian untuk hari ini. Salam dari Bandung.

Wassalamu’alaykum!

Debs 🙂

Leave a Reply

