Terjemahan lirik lagu Acourve – I Let Her Go

Ada beberapa musisi Korea yang sangat saya gemari. Salah satunya adalah duo akustik Acourve. Lagu pertama yang membuat saya jatuh cinta dengan mereka adalah I Let Her Go. 

Untuk mendengarkan karya mereka, cari sendiri ya. Hehe 😀

Iseng-iseng saya mencari lirik lagu dengan terjemahan bahasa Inggrisnya. Dan ta-da! Kini, saya membuat terjemahan bahasa Indonesianya (meskipun agak rancu dan kaku di sana-sini). Here we go …

Aku tidak tahu sejak kapan
Kau berhenti tersenyum
Dan saat itulah aku tahu
Aku tidak yakin sejak kapan
Lirik lagu kita
Tidak lagi menggambarkan cerita kita

Kau membuatku tersenyum
Kau membuatku menangis, berpikir bahwa kita akan berakhir selamanya
Aku telah melakukan segala cara untuk melupakanmu, untuk menguburmu
Tapi semua itu tak ada gunanya

Aku membiarkanmu pergi, dulu aku tidak tahu
bahwa ini akan sangat menyakitkan
Kini aku tahu bagaimana rasanya hidup tanpamu

Saat berjalan di jalan yang dulu kita lalui bersama
Aku melihat ke sekeliling dengan sedikit harapan untuk bisa melihatmu
Hal yang ingin aku katakan, hal yang kusimpan untuk nanti
Tidak ada gunanya lagi.

Aku membiarkanmu pergi, dulu aku tidak tahu
bahwa ini akan sangat menyakitkan
kini aku tahu rasanya hidup tanpamu

Sendiri tanpamu
melihat senyuman kita di foto
bahkan sering memimpikanmu
Aku bertahan dengan baik
Aku membiarkanmu pergi, dulu aku tidak tahu
bahwa ini akan sangat menyakitkan
Kini aku tahu rasanya hidup tanpamu

Ini versi bahasa Inggrisnya.

I’m not sure since when,
But you stopped smiling
And that’s when I found out.

I’m not sure since when,
But the lyrics to our song
No longer told our story.

You made me smile,
You made me cry, thinking we would last a while.
Did everything to forget you, to bury you,
But it’s no use.

I let you go, I didn’t know back then
It would hurt this much.
Now I know how I look without you.

When walking down the streets we walked together,
I look around with the slightest hope of seeing you.
Things I wanted to say, things I was saving for later,
None of that matters anymore.

I let you go, I didn’t know back then
It would hurt this much.
Now I know how I look without you.

All alone without you,
Looking at our smiles in the photos,
Even dreaming of you at time.
I was enduring it well.

I let you go, I didn’t know back then
It would hurt this much.
Now I know how I look without you

Sumber lirik lagu dengan hangul dan terjemahan bahasa Inggrisnya, saya dapat di sini

 

Leave a Reply

