Terjemahan lirik lagu Gabrielle Aplin – Home

I’m a phoenix in the water

Aku seekor burung phoenix di dalam air

A fish that’s learned to fly

Seekor ikan yang belajar terbang

And I’ve always been a daughter

Dan aku selalu menjadi seorang anak perempuan

But feathers are meant for the sky

Tapi, bulu-bulu diciptakan untuk langit

And so I’m wishing, wishing further,

Dan aku terus berharap, berharap lebih jauh

For the excitement to arrive

untuk datangya kebahagiaan

It’s just I’d rather be causing the chaos

Hanya saja, aku lebih memilih menyebabkan keributan

Than laying at the sharp end of this knife

Daripada tergeletak di ujung tajamnya pisau

 

With every small disaster

Dengan semua bencana keccil

I’ll let the waters still

Aku membiarkan air

Take me away to some place real

membawaku ke tempat yang nyata

‘Cause they say home is where your heart is set in stone

Karena mereka bilang, rumah adalah tempat hatimu berada

Is where you go when you’re alone

tempat yang kau tuju saat kau sendiri

Is where you go to rest your bones

tempat untuk membaringkan tulang0tulangmu

It’s not just where you lay your head

Rumah bukan hanya tempat untuk membaringkan kepalamu

It’s not just where you make your bed

bukan hanya tempat untuk merapikan tempat tidurmy

As long as we’re together, does it matter where we go?

Selama kita bersama, apakah penting kemana kita pergi?

Home home home home

Rumah, rumah, rumah, rumah.

So when I’m ready to be bolder,

Saat aku siiap untuk menjadi lebih kuat

And my cuts have healed with time

dan luka-lukaku telah sembuh seiring waktu

Comfort will rest on my shoulder

Kenyamanan akan hinggap di pundakku

And I’ll bury my future behind

Dan aku akan mengubur masa depanku di belakang

I’ll always keep you with me

Aku akan selalu membawamu bersamaku

You’ll be always on my mind

Kau akan selalu di dalam pikiranku

But there’s a shining in the shadows

Tapi ada sebuah cahaya dalam bayangan

I’ll never know unless I try

Aku tidak pernah tahu sebelum aku mencoba

 

 

 

 

Leave a Reply

